free hit counter 7 Rekomedasi SSD External Terbaik Murah Bermerek 2021 ‣ BahatiBook

Home SSD 7 Rekomedasi SSD External Terbaik Murah Bermerek 2021

7 Rekomedasi SSD External Terbaik Murah Bermerek 2021

SSD External Terbaik Murah semakin menjadi bagian penting dari gudang senjata para gamer. Terutama di dunia ukuran pemasangan game balon . Dan tidak masalah apakah Anda seorang gamer PC atau konsol, ruang penyimpanan yang terbatas dari laptop gaming , PlayStation 5, atau Xbox Series X/S menjadikan perluasan perpustakaan game Anda ke SSD eksternal yang besar menjadi pilihan yang sangat menggoda.

Seperti laptop terbaik, kedua konsol generasi berikutnya mendukung drive USB 3.2 portabel untuk penyimpanan yang lebih lama, dan secara realistis Anda menginginkan yang berbasis SSD sehingga Anda dapat menjalankan game langsung darinya. Ada sesuatu yang bisa dikatakan hanya karena memiliki drive praktis yang dapat Anda gunakan antara PC dan perangkat lain untuk menjaga data Anda mengalir dengan mudah dan aman juga.

7 SSD External Terbaik Murah Bermerek 2021

SSD External Terbaik Murah 2021

1. ADATA SE800 1TB

2. Drive Game WD Black P50 1TB

3. Crucial X8 2TB

4. Samsung T5 SSD

5. Crucial X6 2TB

6. Vava Portabel SSD Sentuh 500GB

7. Seagate Barracuda Fast SSD 1TB

 

Yang terbaik USB Tipe-C drive memberikan kinerja baik di luar SSD PC internal dari hanya beberapa generasi yang lalu. Beberapa SSD eksternal sekarang menawarkan bandwidth mentah hingga 2GB/dtk. Memang, itu jauh dari drive PCIe 4.0 M.2 terbaru untuk PC, apalagi penyimpanan terintegrasi yang sangat cepat di Microsoft Xbox Series X dan Sony PlayStation 5 yang baru .

Terlebih lagi, SSD ekspansi khusus Xbox Series X/S tidak hanya mahal; itu juga berpemilik, sehingga tidak dapat digunakan dengan perangkat lain. Sebaliknya, USB Type-C adalah standar universal baru. Untuk Playstation 5 Sony, slot ekspansi SSD M.2 belum diaktifkan, jadi USB Type-C adalah satu-satunya cara.

SSD eksternal terbaik

 

1. ADATA SE800 1TB

Cepat. Bukti bom. Terjangkau

SPESIFIKASI

Penyimpanan: 1TB

Konektivitas: USB 3.2 Tipe-C

Bacaan berurutan: 1 GB/dtk

Dimensi: 73 x 44 x 12 mm

Garansi: 3 tahun

ALASAN UNTUK MEMBELI

*Teknologi NVMe cepat

*Harga bersaing

*Pemeriksaan debu dan air IP68

ALASAN UNTUK DIHINDARI

Menggunakan antarmuka Gen2 10Gbps

NVMe di dalam? Ya. Memori TLC NAND? Setuju. Peringkat IP untuk peningkatan ketahanan, termasuk waterproofing? Memeriksa. Semua dengan harga yang menarik? Dikonfirmasi. ADATA SE800 Ultra FAST 1TB benar-benar memiliki sedikit keuntungan.

Itu dimulai dengan drive M.2 NVMe itu, dijembatani ke antarmuka USB. Dalam hal ini, ini adalah antarmuka USB 3.2 Gen 2 10Gbps daripada koneksi USB 3.2 Gen 2×2 20Gbps. Akan tetapi drive ini diklaim masih sangat bagus untuk mentransfer data 1GB/s dua arah. Perlu anda ketahui itu sekitar dua kali lebih cepat dari semua drive ssd berbasis SATA, termasuk SSD internal yang terhubung secara native melalui SATA.

Nah disanalah kelebihanya di antara SSD ini, dan terlebih lagi, mengingat harga yang kompetitif, Anda mendapatkan peringkat IP itu secara efektif secara gratis. Dari segi kinerja, dalam pengujian, ADATA memberikan spesifikasi utama 1GB/dtk untuk transfer berurutan sambil menghasilkan throughput acak 4K yang sebanding dengan kompetisi pada 21MB/dtk untuk baca dan 40MB/dtk untuk tulis.

 

2. Drive Game WD Black P50 1TB

Drive game USB Type-C tercepat di kota

SPESIFIKASI

Penyimpanan: 1TB

Konektivitas: USB 3.2 2×2 Tipe-C

Bacaan berurutan: 2 GB/dtk

Dimensi: 118 x 62 x 14 mm

Garansi: 5 tahun

ALASAN UNTUK MEMBELI

*Konektivitas USB 3.2 Gen 2×2

*Performa berurutan hingga 2GB

ALASAN UNTUK DIHINDARI

Kecepatan transfer berkelanjutan yang lumayan

Jika Anda mencari penyimpanan eksternal bertenaga USB yang cepat untuk game, ini saat ini sebaik yang didapat. Setidaknya, itu dalam teori. Drive Game WD Black P50, yang diuji di sini dalam format 1TB, dan tersedia dalam varian 500GB dan 2TB, adalah jenis SSD eksternal USB Type-C yang langka. Itu karena mendukung antarmuka USB 3.2 Gen 2×2 20Gbps tercepat, itulah sebabnya ia mampu membaca dan menulis kecepatan hingga 2.000 MB/s.

Untuk kinerja dunia nyata, dalam hal sekuensial puncak, WD Black P50 dengan mudah memaksimalkan koneksi 10Gbps dari PC uji kami, mencatat lebih dari 1GB/dtk di kedua arah. Ini mungkin mampu 2GB/s diiklankan dengan antarmuka yang tepat. Performa berkelanjutan sedikit kurang mengesankan, dengan performa turun menjadi sekitar 375MB/dtk setelah transfer data sekitar 30GB. Performa akses acak lebih masuk akal daripada spektakuler, dengan pembacaan 22MB/dtk, dan tulis 40MB/dtk untuk metrik 4K QD1.

 

3. Crucial X8 2TB

SSD eksternal berbasis NVMe yang bernilai tinggi

SPESIFIKASI

Penyimpanan: 2TB

Konektivitas: USB 3.2 Tipe-C

Bacaan berurutan: 1.050 MB/dtk

Dimensi: 110 x 53 x 12 mm

Garansi: 3 tahun

ALASAN UNTUK MEMBELI

*Performa NVMe yang kuat

*Cache DRAM 2GB*Penyimpanan 2TB yang sehat

ALASAN UNTUK DIHINDARI

QLC memang menurunkan kecepatan berkelanjutan

Jika Anda menginginkan semuanya, Anda harus membayarnya. Jadi, terkadang masuk akal untuk berkompromi. Masukkan SSD Tipe-C USB X8 2TB Penting. Ini bukan SSD eksternal tercepat mutlak di Bumi. Tapi itu cepat. Ini sangat luas. Itu dibangun ke dalam kotak logam yang benar-benar solid. Dan harganya menarik. Faktanya, saat ini, ini tersedia di Amazon.com saat kami mengetik seharga $249. Itu lebih dari $150 kurang dari WD Black P50 Game Drive dalam trim 2TB.

Dan itu terbukti dalam pengujian kami, dengan Crucial X8 bagus hanya di bawah 1GB/s untuk transfer berurutan di kedua arah. Performa acak 4K juga lumayan, untuk kelas drive ini, dengan pembacaan 27MB/dtk dan penulisan lebih dari 40MB/dtk pada QD1. Mengingat penggunaan QLC NAND, satu tanda tanya besar adalah kinerja yang berkelanjutan. Namun, sementara Crucial X8 turun hingga 380MB/dtk dengan lalu lintas yang berkelanjutan, dalam pengujian kami, ia mempertahankan level itu selama puluhan GB, yang membuatnya setara dengan drive WD yang lebih mahal.

 

Baca Juga: 16 Merk SSD Terbaik: Type NVME Dan SATA Murah

 

4. Samsung T5 SSD

SSD pintar yang dibuat agar tahan lama

SPESIFIKASI

Penyimpanan: 1TB

Konektivitas: USB 3.1 Tipe-C

Bacaan berurutan: 484 MB/dtk

Dimensi: 76 x 58 x 10 mm

Garansi: 3 tahun

ALASAN UNTUK MEMBELI

*Jauh lebih cepat daripada HDD

*Mudah pas di saku Anda

*Kapasitas penyimpanan hingga 2TB

ALASAN UNTUK DIHINDARI

Model harga premium

Untuk pengguna bertenaga yang menginginkan semuanya—kecepatan, kapasitas, dan portabilitas—dan yang bersedia membayar mahal untuk itu, Portable SSD T5 Samsung adalah salah satu solusi paling licin di luar sana.

Ini lebih cepat daripada USB flash drive yang tersedia, ia memiliki kapasitas hard drive, dan Anda dapat membawanya tanpa mencolok di saku Anda. Drive kecil yang gagah ini memiliki DNA yang sama dengan 860 Evo SSD Samsung, hanya dalam kemasan yang lebih kecil.

Kecepatan tidak datang dengan mengorbankan ruang penyimpanan. Meskipun mudah untuk menabrak langit-langit penyimpanan USB flash drive 32GB, 64GB, atau bahkan 128GB, Anda akan menemukan lebih banyak ruang bernapas ketika berhadapan dengan ruang terabyte, yang ditawarkan T5. Sementara T1 generasi pertama mencapai 1TB, Samsung menggandakan kapasitas maksimum T5 menjadi 2TB, sebagai hasil peningkatan dari 32 ke 48 lapisan sel memori flash V-NAND bertumpuk untuk konfigurasi yang lebih padat.

 

5. Crucial X6 2TB

Hard drive eksternal terberat di pasar

SPESIFIKASI

Penyimpanan: 2TB

Konektivitas: USB 3.2 Tipe-C

Bacaan berurutan: 540 MB/dtk

Dimensi: 69 x 64 x 11 mm

Garansi: 3 tahun

ALASAN UNTUK MEMBELI

*Banyak penyimpanan

*Performa yang layak

ALASAN UNTUK DIHINDARI

Tidak ada cache DRAMTidak termasuk kabel USB-A

Ada garis tipis antara menarik dan dikompromikan dalam hal SSD External Terbaik USB Type-C eksternal. Untuk uang kami, Crucial X6 jatuh di sisi yang salah dari pembagian itu.

Salah satu implikasi langsung dari perbedaan arsitektur tersebut adalah bahwa X8 memiliki cache DRAM sebesar 2GB di mana X6 tidak memilikinya sama sekali. X6 mendukung fitur seperti passthrough TRIM, yang tidak selalu terjadi pada drive USB yang lebih murah dan memastikan bahwa kinerja harus dipertahankan dalam jangka panjang. Ini juga sangat kompak untuk drive 2TB, berukuran 69 x 64 x 11mm.

Untuk kinerja mentah, kecepatan tulis puncak sedikit mengecewakan pada 378MB/dtk, seperti halnya throughput tulis 12MB/dtk 4K QD1. Perlu juga dicatat bahwa kinerja tulis pada akhirnya turun menjadi 180MB/dtk dengan throughput yang berkelanjutan. Namun, dalam pengujian kami, tidak pernah turun lebih rendah dari itu, bahkan dengan lalu lintas berkelanjutan lebih dari 50GB.

 

6. Vava Portabel SSD Sentuh 500GB

Keamanan luar biasa, tetapi kurang optimal untuk bermain game

SPESIFIKASI

Penyimpanan: 2TB

Konektivitas: USB 3.2 Tipe-C

Bacaan berurutan: 540 MB/dtk

Dimensi: 100 x 30 x 9 mm

Garansi: 3 tahun

ALASAN UNTUK MEMBELI

*Enkripsi penuh dan keamanan sidik jari

*Sasis paduan berkualitas

ALASAN UNTUK DIHINDARI

Mahal untuk kinerjanya

Sebagai drive game murni, Vava Portable SSD Touch sedikit overqualified. Produk dari latihan crowd-funding Indiegogo, klaim utamanya untuk ketenaran adalah menjejalkan enkripsi AES 256-bit dengan aktivasi sidik jari ke dalam jejak kecil. Itu membuat tingkat keamanan yang tinggi sangat nyaman. Tapi itu juga menambah biaya drive.

Apa yang tidak sangat cepat. Itu sebagian besar disebabkan oleh drive yang mendasari antarmuka SATA, yang mengklaim kinerja puncak hingga 540MB/dtk untuk membaca dan 480MB/dtk untuk menulis. Dalam praktiknya, Vava sebenarnya sedikit mengungguli kecepatan sekuensial yang diklaim. Ini juga cocok dengan beberapa drive berbasis NVMe untuk kinerja akses acak 4K, mendaftarkan 23MB/dtk untuk membaca dan 40MB/dtk untuk menulis. Konon, kinerja internal drive turun menjadi 220MB/dtk saat disajikan dengan transfer data berkelanjutan beberapa GB. Semuanya menjadikannya pilihan yang layak sebagai serba bisa tetapi kurang optimal sebagai drive game murni.

 

7. Seagate Barracuda Fast SSD 1TB

SSD berbasis SATA yang sedikit mengecewakan

SPESIFIKASI

Penyimpanan: 2TB

Konektivitas: USB 3.2 Tipe-C

Bacaan berurutan: 540 MB/dtk

Dimensi: 93 x 79 x 9 mm

Garansi: 3 tahun

ALASAN UNTUK MEMBELI

*Paket perangkat lunak yang bagus

*Sasis ramping

ALASAN UNTUK DIHINDARI

Performa biasa-biasa saja

Ini bukan SSD USB Type-C tercepat yang dapat Anda beli untuk bermain game. Tapi kemudian, itu jauh dari yang paling mahal. Dibandingkan, katakanlah, dengan WD Black P50 Game Drive, branding Seagate Barracuda Fast SSD 1TB terlihat sedikit berlebihan. Dengan nilai 540MB/s untuk membaca dan 500MB/s untuk menulis, itu sama sekali tidak secepat itu.

Kemudian lagi, WD Drive yang mewah dengan NVMe SSD dan antarmuka USB 3.2 Gen 2×2 20Gbps harganya sekitar 75 persen lebih mahal untuk kapasitas 1TB yang sama. Selain itu, sebagian besar peningkatan kinerja tersebut tidak tersedia di sebagian besar PC dan semua konsol karena dukungan antarmuka yang terbatas.

Banyak sekali itu. Tapi tidak semua. Seagate Barracuda Fast SSD 1TB pada dasarnya adalah SSD SATA di belakang jembatan USB, yang berarti kinerja dibatasi hingga 6Gbps meskipun antarmuka USB 3.2 Gen 2 drive 10Gbps. Terlebih lagi, dalam pengujian kami, Seagate Barracuda Fast SSD 1TB bahkan tidak dapat memberikan kinerja yang diklaim sederhana, mencatat hanya 306MB/dtk untuk kinerja tulis berurutan. Itu juga turun menjadi hanya 190MB/s dengan beban kerja multi-GB yang berkelanjutan.

Bahkan yang lebih bermasalah adalah keberadaan drive berbasis NVMe untuk uang serupa. ADATA SE800 Ultra FAST 1TB, misalnya, sekitar dua kali lebih cepat untuk kinerja sekuensial puncak. Sangat disayangkan karena Seagate Barracuda Fast SSD terlihat apik dengan enklosurnya yang ramping dan lampu status LED. Tapi ada kinerja yang lebih baik yang bisa didapat di tempat lain.

 

Lihat Ini: SSD Crucial P1 vs Crucial P2: Mana Pilihan Yang Benar

 

FAQ SSD eksternal terbaik

Haruskah saya membeli SSD eksternal NMVe atau SATA?

Dari segi kinerja, pilihan Anda adalah antara drive berdasarkan antarmuka SATA dengan jembatan ke USB, atau antarmuka NVMe, sekali lagi di belakang jembatan USB. Drive USB Type-C berbasis SATA mencapai kinerja puncak sekitar 540MB/dtk, sedangkan opsi SSD External Terbaik NVMe menaikkan taruhan hingga maksimum 2GB/dtk.

Setidaknya mereka melakukannya, secara teori. Untuk mencapai kecepatan puncak tersebut, Anda memerlukan port USB 3.2 Gen 2×2 dengan kemampuan 20Gbps. Itu adalah sesuatu yang relatif jarang di PC dan laptop dan tidak tersedia di konsol mana pun, termasuk Sony PlayStation 5 dan Microsoft Xbox Series X yang baru. Sebagai gantinya, Anda akan menemukan sebagian besar port USB berkecepatan tinggi mencapai 10Gbps.

Memang, kecil kemungkinan USB 3.2 Gen 2×2 akan digunakan secara luas. Sebaliknya, USB 4 kemungkinan akan mengambil alih, meningkatkan bandwidth menjadi 40Gbps. Namun kabar baiknya adalah USB 4 kompatibel dengan USB 3.2 Gen 2×2. Jadi, akan memungkinkan untuk mengekstrak kinerja maksimum dari drive USB 3.2 Gen 2×2 20Gbps di masa mendatang menggunakan antarmuka USB 4.

Jenis flash NAND apa yang harus saya gunakan?

Spesifikasi antarmuka bukan satu-satunya faktor penentu dalam hal kinerja. Fitur seperti spesifikasi pengontrol dan jenis serta kualitas flash NAND yang digunakan juga penting, meskipun tidak selalu mudah untuk mengidentifikasi detail yang lebih baik. Banyak pabrikan enggan menyebutkan spesifikasi lengkapnya. Misalnya, drive dengan memori QLC NAND empat tingkat akan cenderung memiliki kinerja dasar yang lebih buruk daripada drive dengan memori TLC tiga lapis.

Faktor bentuk dan embel-embel lainnya juga harus menjadi bagian dari perhitungan Anda. Beberapa drive dibuat agar sangat kuat; lainnya termasuk ekstra seperti enkripsi perangkat keras, LED status, atau bahkan pemindai sidik jari untuk keamanan tambahan. Beberapa fitur tersebut cukup bersinggungan dengan tugas dasar menyediakan ruang penyimpanan berkinerja tinggi untuk perpustakaan game. Tetapi Anda mungkin juga mencari drive yang dapat melayani lebih dari satu peran.

Tinggalkan komentar