Home Perbankan Kode Bank Syariah Mandiri (BSM) Untuk Transaksi

Kode Bank Syariah Mandiri (BSM) Untuk Transaksi

Kamu datang kemari pasti untuk mengetahui Kode Bank Syariah Mandiri kan? Selamat datang kembali readers. Kamu telat sekali berada di website kami. Karena, selain kamu bisa mengetahui Kode transfer Bank ini, kamu juga akan mendapat info-info menarik lainnya lho. Maka dari itu terus simak sampai tuntas ya.

Info ini nanti, tak hanya menarik. Tetapi juga bisa memberimu manfaat ke depannya. Atau bagi kamu yang sedang mencari-cari jawaban mengenai Kode Transfer bank Bank Syariah Mandiri atau BSM ini.

Bagaimana? Sudah tidak sabar dengan info yang akan kami bagikan? Yang sangat bersemangat scroll terus sampai tamat yuk. Yang bermanfaat jangan sampai lepas ya.

Kode Bank Syariah Mandiri (BSM) Untuk Transaksi
Kode Bank Syariah Mandiri (BSM) Untuk Transaksi

Ketahui Kode Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Fungsinya

Tahukah kamu jika kamu memerlukan kode ini untuk mentransfer uang ke rekening bank lain yang tak sejenis dengan rekening Bank milikmu. Jika hanya untuk transfer di Bank yang sama kamu tidak butuh kode ini ya.

Loh, Bank Mandiri Syariah kan sudah merger dengan 2 Bank BUMN? Yap, betul sekali teman-teman. Tapi ada hal yang harus tetap di garis bawahi. Bank lain tetap harus menggunakan kode ini ketika mentransfer sejumlah uang ke rekening Bank Mandiri Syariah.

Nah buat kamu yang ingin mentransfer sejumlah uang ke rekening Bank Syariah Mandiri atau BSM ini, kamu membutuhkan kode transfer lho. Kode transfer antar bank ini, biasanya hanya terdiri dari 3 digit angka yang mudah untuk diingat. Karena biasanya kode ini dibuat sangat identik dengan Bank tersebut.

Jika kamu sering melakukan transfer antar Bank, pasti sudah tau jika nantinya kode ini akan tertera di layar mesin ATM dengan sendirinya. Namun mungkin banyak dari kamu yang penasaran dan ingin tahu terlebih dahulu kode ini kan?Memang tak ada salahnya kok. Malah bagus untuk kamu, jika sewaktu-waktu di tanya orang.

Selain dapat kamu gunakan untuk mentransfer uang ke rekening antar bank, kode ini juga dapat kamu gunakan ketika kamu menerima uang dari dari bank lain lewat basis Bank online. Bagaimana? Kamu sudah tidak sabar untuk mengetahui kode Bank syariah mandiri atau BSM ini? Eitsss Yuk simak dulu ulasan mengenai fungsi Kode Transfer ini.

Fungsi Utama Kode Transfer Bank Syariah Mandiri

Kode Transfer ini akan selalu lekat dan identik dengan sebuah Bank lho. Ternyata tak sembarangan dibuat. Namun kode ini diciptakan untuk setidaknya 2 fungsi utamanya.

Pasti kamu sering melihat deretan 3 digit nomor-nomor unik milik setiap bank berbeda. Nah, buat kamu yang penasaran simak yuk, fungsi dari kode transfer ini.

  1. Sebagai Identifikasi Transaksi

Ini adalah fungsi utama dari dibuatnya kode transaksi antar bank. Sebagai Identitas Transaksi. Coba kamu bayangkan jika ada puluhan Bank di Indonesia, pasti akan sulit mengidentifikasinya. Nah, dengan adanya kode unik dan asli dari setiap bank maka proses identifikasi akan lebih mudah bukan?

  1. Identitas Resmi Bank

Selain untuk identifikasi Kode bank ini juga menjadi identitas sebuah bank. Atau lebih mudahnya, kode ini adalah sebuah tanda pengenal. Agara lebih memudahkan transaksi dan mudah dikenali para penggunanya.

Kode Bank Syariah Mandiri (BSM)

Seperti info di atas tadi, Kode Bank Bank Mandiri Syariah ada tiga digit angka, sama seperti kode transger yang dimiliki bank-bank lainnya. Nah, Bank Syariah Mandiri (BSM) ini sendiri, memiliki kode Bank resmi yaitu 451. Mudah kan? 451, simpel banget untuk diingat.

Sekedar mengingatkan ya teman, bagi kamu yang sudah sering menggunakan kode transfer Bank Mandiri dengan kode 008, ini berbeda ya. Terdapat perbedaan antara kode yang dimiliki Bank Mandiri dan juga Bank Mandiri Syariah ini. Meskipun keduanya sama-samaa Bank Mandiri.

Oh ya ketika nanti kamu menggunakan mengirimnya, kode ini nanti bisa kamu masukkan sebelum memasukkan nomor rekening tujuan. Mudah atau masih bingung? Yang masih bingung tak perlu risau! Karena kami juga akan membantu kamu memahami ini step by step yang mudah untuk diikuti. Yuk simak lanjutannya sampai tuntas dan paham ya.

Cara Transfer ke Bank Syariah Mandiri (BSM)

Zaman yang semakin maju ini, ada banyak sekali pilihan transfer yang dapat kamu jadikan alternatif sesuai situasi dan kebiasaanmu. Kamu bisa transfer lewat ATM, Internet Banking, ataupun melalui layanan SMS Banking. Nah meskipun demikian kamu tetap memerlukan kode transfer lho jika berbeda rekening Bank. Kecuali jika kamu menggunakan fitur layanan m-Banking atau internet Banking.

Setiap transaksi pengiriman uang berbeda rekening bank melalui ATM dan SMS Banking, maka wajib hukumnya jika kamu menyertakan kode transfer Bank tujuanmu tersebut. Jika tidak maka tidak akan terdeteksi di Bank mana kamu mentransfer, maka harus menyertakan kode bank tujuan transfer. Terkecuali jika kamu kirim uang dengan menggunakan layanan internet banking ataupun m-banking.

Nah, dibawah ini kami akan mengulas cara-cara mentransfer uang ke Bank Mandiri Syariah lewat beberapa media yang dapat kamu coba.

  1. Transfer Bank Mandiri Syariah lewat Mesin ATM

Cara transfer lewat ATM ini hampir sama kok dengan yang lainnya. Tidak berbeda jauh, dan masih mudah untuk dicoba. Penasaran? simak yuk, cara gampangnya.

  1. Lalu, kamu dapat mengunjungi mesin ATM terdekat di rumahmu.
  2. Keluarkan kartu ATM milikmu dari dompet. Dan pastikan masih terisi dengan uang ya, sebelum mentransfer.
  3. Masukkan kartu ATM milikmu ke mesin ATM
  4. Pilihlah bahasa
  5. Masukkan PIN ATM>transaksi lainnya>menu transfer>antar bank
  6. Kemudian, Masukkanlah kode bank tujuan yaitu Kode Bank Mandiri Syariah 451 + nomor rekening yang di tujuan.
  7. Masukkan nominal uang yang akan kamu transfer.
  8. Klik benar, lalu tunggu layar mesin ATM menampilkan detail transaksi kamu tadi.
  9. Baca kembali dan teliti hingga benar, jika sudah yakin benar, klik YA
  10. Klik pilihan cetak struk transaksi
  11. Tunggulah Mesin ATM memproses transaksi milikmu.
  12. Jika transaksimu tersebut sukses, akan muncul keterangan berhasil. Serta struck transaksi akan keluar.

 

  1. Transfer Bank Mandiri Syariah lewat SMS Banking

Nah, buat kamu yang tidak mau repot-repot keluar rumah, kamu bisa menggunakan layanan SMS Banking ini. Caranya tak jauh berbeda dengan melalui layanan mesin ATM tadi. Yuk simak!

  1. Buka menu SMS di smartphone milikmu.
  2. Lalu, ketiklah pesan dengan menggunakan format : Transfer, spasi, kode mandiri syariah + Nomor rekening, spasi, jumlah nominal uang, spasi, PIN. Contohnyanya : TRANSFER 45113888917935095 1110000 123xxx
  3. Kirimkan format tersebut ke nomor tujuan transaksi
  4. Tunggulah sampai kamu mendapat notifikasi “berhasil”.

Lihat Ini:

Cara Daftar BJB DIGI Di HP Praktis dan Tanpa Ribet

Layanan PPOB, Serta Penjelasan PPOB Adalah?

Tabel Angsuran KUR Mandiri 2021 Lengkap Dengan Syarat

 

Akhir Kata

Sampai di sini dulu ya perjumpaan kita pada artikel kali ini. Terima kasih sudah mau berkunjung kembali ke website Bahatibook.com kami. Semoga artikel ini mendatangkan manfaat bagi kita semua ya. Mohon maaf juga apabila ada kekurangannya. Sekali lagi terima kasih.

Tinggalkan komentar