free hit counter Perbedaan Garansi iPhone iBox / TAM, Inter dan Distributor ‣ BahatiBook

Home Smartphone Perbedaan Garansi iPhone iBox / TAM, Inter dan Distributor

Perbedaan Garansi iPhone iBox / TAM, Inter dan Distributor

Garansi tam iphone – Untuk kalian yang mencari dan punya niat untuk beli iPhone, tentu pernah mendapati iPhone yang dipasarkan dengan info tambahan seperti iPhone Sah iBox / TAM, iPhone Garansi Inter sampai iPhone Distributor. Lantas apa sich ketidaksamaan dari iPhone-iPhone itu dan apa tujuan dari semua?

Garansi tam iphone

Ketidaksamaan iPhone dari iBox, TAM, Inter dan Distributor

Saat sebelum meneruskan, harus dipahami jika iPhone yang tersebar di Indonesia sendiri dihadirkan di luar negeri lewat banyak lajur, ada yang sah ada pula yang kemungkinan tidak (Black Pasar). Nach, panggilan iPhone iBox / TAM, Inter atau Distributor, sebagai istilah yang mengarah pada asal mula iPhone itu masuk ke Indonesia dan pengurusan Garansinya.

iPhone iBox / TAM

iBox sebagai distributor yang jual produk Apple secara Sah di Indonesia, begitupun dengan TAM yang satu perusahaan dengan iBox (ke-2 nya sebagai anak perusahaan Erajaya Swasembada, sumber Wikipedia). Karena masuk lewat lajur yang sah, pasti iPhone yang dari iBox mempunyai beberapa kelebihan. Apa saja itu?

Kelebihan:

Produk iPhone sudah tentu asli 100%
Garansi yang gampang dan bisa di-claim di semua iBox di Indonesia
iPhone bisa memakai kartu SIM dengan bebas
Kualitas Produk terjaga dan sudah tentu bisa bekerja yang baik
Memperoleh servis langsung dari iBox

Kekurangan:

Harga yang lumayan mahal

iPhone iBox atau TAM pas untuk kamu yang ingin memperoleh produk yang betul-betul terjaga asli, berkualitas, kontribusi service, sampai proses garansi yang tidak menyusahkan.

iPhone Distributor

iPhone Distributor mengarah pada iPhone yang dibawa masuk ke Indonesia oleh Importir yang telah lewat lajur Sah. Umumnya iPhone ini mempunyai garansi yang disebutkan “Garansi Distributor”. Berlainan dengan iPhone Sah iBox atau TAM, ada banyak kekurangan dan kelebihan penting yang perlu kalian kenali masalah istilah dari iPhone Distributor atau Garansi Distributor.

Kelebihan:

Harga yang dijajakan lumayan murah antara lainnya
Umumnya produk iPhone terkini bisa lebih cepat masuk ke Indonesia

Kekurangan:

Pengurusan Garansi yang lumayan panjang dan lama
Umumnya Garansi tidak lewat lajur Sah atau disamakan dengan kartu garansi yang diberi (memakai servis center sendiri yang cukup meragukan)
Cukup banyak diketemukan iPhone Distributor yang tersebar sebagai barang Refurbished / Perbaikan (iPhone sisa yang hancur lalu diservice)

Jika kalian inginkan iPhone pada harga yang lumayan murah dibanding yang lain, iPhone Distributor dapat menjadi satu diantara opsi. Namun tetap waspada akan peluang iPhone Refurbished, yakinkan orisinalitas iPhone lewat IMEI, dan check lebih detil masalah proses garansinya dengan sang Penjual.

iPhone Inter / Internasional

iPhone Inter ini masuk tidak lewat lajur Sah ataupun lebih persisnya di bawah masuk ke Indonesia entahlah lewat lajur perseorangan atau di-importt tanpa service purna jual.

Kelebihan:

Mempunyai harga yang sedikit murah dari iPhone Sah iBox
Umumnya produk iPhone terkini bisa lebih cepat masuk ke Indonesia

Kekurangan:

Tidak mempunyai service sah untuk claim garansi (umumnya ditolong urus oleh sang penjual)
Tidak ada service support pada produk, jika terjadi apa-apa kelak cukup ribet (kembali lagi, bila ada permasalahan umumnya dapat bertanya ke sang penjual)

Sebenarnya Admin sendiri sebagai salah pemakai iPhone garansi Inter, dan selama ini memanglah tidak ada permasalahan tapi juga penting untuk selalu pastikan jika iPhone betul-betul asli, baru, kepastian permasalahan garansi, bukan produk Refurbished (bila memang membeli yang baru), dan jika memang perlu check rekam jejak sang penjual.

Lihat Ini: Arti Dari Model LLA iPhone ZP/A, ZA/A, dll.

Panduan Beli iPhone

1. Jauhi Produk Refurbished / Perbaikan Abal-Abal

iPhone Refurbished atau Perbaikan mengarah pada keadaan iPhone sisa yang telah alami kerusakan selanjutnya dijaul kembali sesudah diperbarui. Umumnya, iPhone ini dicap dengan Garansi Distributor.

Tetapi tidak seluruhnya iPhone Refurbished itu jelek, salah satunya iPhone Refurbished dengan kualitas terbaik hanya iPhone CPO (certified pre-owned), secara lengkap: Ketidaksamaan iPhone CPO dan iPhone Refurbished Yang lain

2. Check Garansi

Bila sangsi dan tidak mau ribet dengan masalah claim garansi jika setiap saat iPhone alami permasalahan, pasti iPhone yang betul-betul sah seperti iPhone iBox sebagai opsi yang akurat.

iPhone sendiri mempunyai garansi sah sejauh satu tahun semenjak diaktifkan, kalian dapat check lewat web sah Apple berikut https://checkcoverage.apple.com/ dengan memasukkan IMEI yang tercantum pada iPhone. Jika tanggal pengaktifkan dan mode yang ada sama sesuai, karena itu dapat ditegaskan iPhone yang kalian pakai betul-betul baru.

3. Yakinkan iPhone Memakai Jaringan dari Operator Mana Saja

Tidak seluruhnya iPhone bisa memakai jaringan operator dengan bebas, seperti iPhone Bundel yang telah terjalin kontrak dengan operator mobile tertentu, atau iPhone yang masuk tidak sah ke Indonesia dan belum bayar pajak (IMEI dikunci) hingga tidak dapat memakai kartu SIM di Indonesia.

4. Yakinkan iPhone Betul-Benar Baru

Pernah dengar iPhone Greenpeel? ya iPhone Greenpeel sebagai istilah yang dipakai untuk menggambarkan keadaan atau segel dus iPhone yang masih juga dalam kondisi utuh dan tak pernah dibedah benar-benar (mempunyai titik hijau di dus). Karena tak pernah dibedah karena itu keadaan iPhone di dalam dus dan aksesorisnya pasti masih juga dalam kondisi asli.

Ya, kurang lebih itu ketidaksamaan dari iPhone iBox (TAM), iPhone Internasional dan iPhone Distributor yang bisa Admin berikan. Kemungkinan pembahasan di atas tidak seutuhnya tepat, tetapi yang paling penting buat kita sebagai customer yakni agar lebih cermat dalam beli iPhone, selalu lihat panduan dalam beli iPhone supaya memperoleh iPhone terbaik sesuai yang diharap.

Tinggalkan komentar