free hit counter Cara Mengurus Kartu Atm BNI Hilang Tanpa Surat Kehilangan Dari Polisi ‣ BahatiBook

Home Perbankan Cara Mengurus Kartu Atm BNI Hilang Tanpa Surat Kehilangan Dari Polisi

Cara Mengurus Kartu Atm BNI Hilang Tanpa Surat Kehilangan Dari Polisi

Kartu ATM milikmu pernah hilang? Terus kamu nggak tau cara mengurus kartu ATM BNI hilang? Sudah berusaha mencari-cari di mana saja, tapi sayangnya kartunya nggak ketemu juga? Beruntumg, kali ini kamu berada pada tempat yang tepat. Saat kamu mengalami situasi kurang mengenakkan tersebut, jangan terlalu panik. Di sini kami akan memberikan cara yang paling mudah untuk kalian semua. Tanpa perlu mengurus surat keterangan kehilangan dari kantor polisi tentunya.

Cara Mengurus Kartu Atm BNI Hilang Tanpa Surat Kehilangan Dari Polisi

Penasaran kan? Apa benar bisa? Iya bisalah, jaman sekarang apa sih yang nggak bisa dilakuin. Oke, menjawab rasa penasaran kalian, tak usah berlama-lama. Mari simaklah ulasan yang akan kami berikan di bawah ini.

Cara Mengurus Kartu ATM BNI yang Hilang Paling Mudah TanpaMengurus Surat Keterangan Kehilangan dari Polisi 2021

Kartu Debit atau yang lebih familiar disebut Kartu ATM adalah salah satu alat transaksi elektronik yang menjadi salah satu barang krusial saat ini. Kartu ini sangat berguna untuk melakukan berbagai kegiatan keungan mulai dari menarik uang cash, kirim uang, dan kegiatan keuangan lainnya yang kita perlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun, musibah dapat terjadi kapan saja tanpa bisa kita duga dan sangka-sangka. Ada suatu kala dimana kita kurang berhati-hati dan sedikit teledor mengakibatkan tragedi yang kurang mengenakkan seperti kehilangan benda berharga semacam dompet yang berisi termasuk ATM malah kartu tidak tau keberadaannya karena kurang teliti ketika menyimpannya. Sepertinya kejadian tersebut sangat sering dialami banyak orang dan menjadi salah satu permasalahan orang masa sekarang.

Kehilangan kartu ATM BNI membuat orang merasa kesusahan, karena saking pentingnya barang tersebut. Berbagai kegiatan keuangan yang seharusnya dibutuhkan dan harus dilakukan segera mungkin akan gagal dilaksanakan. Tentunya membuat stress pemiliknya. Pasalnya meskipun pada kartu ATM sudah terdapat tulisan jelas bahwa kartu merupakan milik Bank. Jadi seharusnya apabila ada orang yang menjumpai kartu ATM entah di mana pun yang bukan menjadi miliknya. Tentunya sepatutnya kartu dikembalikan ke Bank terkait jika memang sudah berusaha mencari pemiliknya tapi tidak ketemu. Namun dari banyak peristiwa yang ada, banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang malah memanfaatkan kondisi dan mencoba menyalahgunakannya.

Terus apabila sudah kehilangan kartu ATM, harus bagaimana? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan di bawah dengan seksama ya!

Sekarang Mengurus kartu ATM BNI hilang bisa tanpa surat keterangan dari polisi

Jawabannya tentu sangat bisa. Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas. BNI selalu melalukan perbaikan sistemnya. Sekarang BNI sudah menaikkan sistem keamanan bank, sehingga layanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi ikut meningkat. Jika dulu untuk mengurus kartu ATM BNI yang hilang harus menggunakan surat keterangan dari kepolisian, namun persyaratan tesebut sudah tidak berlaku lagi sekarang. Berterimakasihlah kepada BNI yang selalu memproritaskan kenyamanan dan kemudahan nasabahnya.Terus gimana?

 

Lihat Ini Juga: Nomor WhatsApp Bank BCA Customer Service Hallo BCA

 

Sebagai gantinya nasabah yang akan mengurus kehilangan dipersilahkan melengkapi formulir berita kehilangan saja yang telah difasilitasi bank. Maka kamu hanya perlu datang ke kantor layanan bank BNI paling dekat dengan membawa beberapa syarat yang telah ditentukan ya. Apa aja syaratnya? Berikut kami berikan di bawah ya.

Syarat yang harus disipakan untuk Mengurus ATM BNI Hilang

Tenang saja syaratnya tidak banyak dan tidak sulit kok, hanya ada 3 yaitu sebagai berikut :

  • membawa Buku tabungan dari kartu ATM yang hilang tersebut.
  • membawa kartu identitas asli misal KTP/SIM
  • Membawa Sejumlah uang untuk menebus kartu ATM baru dan membeli materai.

Penting! Secepat mungkin Blokir Kartu ATM BNI yang Hilang Sebelum Mengurusnya. Caranya di Bawah ini.

Saat kamu kehilangan kartu ATM BNI tetaplah tenang, jangan terlalu panik, dan carilah kartumu terlebih dahulu. Barangkali siapa tau ternyata kartumu ketemu. Namun ketika tidak ketemu dan kamu sudah yakin betul bahwa kartu debitmu hilang, maka secepat mungkin mungkin lakukan pemblokiran. Karena ditakutkan akan terjadi transaksi mencurigakan yang dilakukan oleh oknum nakal yang menemukan kartumu. Apabila transaksi tersebut terjadi sebelum kamu melakukan pemblokiran maka pihak bank tidak akan menanggung dan dianggap sebagai kehasalahmu.

Di bawah ini adalah panduan tahapan-tahapan untuk memblokir kartu ATM BNI hilang :

  1. Siapkan data diri untuk proses validasi data seperti nama lengkap sesuai KTP, nomor induk kependudukan yang sesuai KTP, nama ibu kandung, kronologi kehilangan dan perkiraan saldo tabungan ataupun kegiatan keuangan terakhir yang kamu lakukan.
  2. Selanjutnya telfon call center bank BNI di nomor 1500046. Kamu dapat memnggunakan kartu provider jenis apapun. Yang perlu kamu ketahui, ini akan dikenakan biaya telpon reguler. Pastikan memiliki pulsa yang cukup ya.
  3. Saat sudah tersambung dengan CS, ajukan pemblokiran kartu debit BNI dan lakukan validasi data dengan menjawab pertanyaan seputar yang disebutkan di no 1 dengan sebenarnya. Apabila data sudah tervalidasi, maka CS BNI akan langsung melakukan pemblokiran kartu. Ini tak akan memakan waktu yang lama.

 

Baca Juga: Cara Mengurus Kartu Atm BCA Hilang Tanpa Ribet

 

Cara Mengurus Kartu ATM BNI Hilang Tanpa Surat Kehilangan dari Polisi

  1. Pastikan lagi kamu telah melampirkan syarat yang diperlukan.
  2. Kemudian temukan dan datanglah ke kantor layanan BNI terdekat.
  3. Ambillah nomor antrian pada bagian Customer Servis dan tunggulah sampai nomor antreanmu dipanggil.
  4. Saat giliranmu tiba, katakan kepada CS bahwa kartu ATM BNI milikmu hilang dan kamu datang untuk mengurusnya untuk mendapat kartu ATM baru. Senyerahkan pula syarat-syarat yang telah kamu bawa jika sudah diminta.
  5. Setelah melakukan validasi data, maka petugas akan memberikan formulir berita kehilangan kartu ATM dan permohonan pembuatan kartu pengganti.
  6. Selanjutnya isilah formulir tersebut dengan sebenarnya dan pastikan tidak ada yang terlewat. Di bagian bawah formulit juga harus ditempeli meterai yang berlaku . Namun tenang saja meterai tersebut sudah disiapkan pihak bank, kamu hanya perlu menggantinya dengan uang saja.
  7. Setelah formulir ditempeli meterai dan ditandatangani, petugas akan menerbitkan kartu ATM baru untuk mengganti kartu ATM BNI milikmu yang hilang.
  8. Selanjutnya petugas akan melakukan proses pengaktifan kartu dengan menggesekan kartu ATM baru ke mesin EDC.
  9. Berikutnya ketikkan PIN baru sebanyak dua kali. Buatlah PIN yang unik namun tidak sulit untuk diingat.
  10. dengan ini maka proses pembuatan kartu ATM BNI baru sudah selesai. Ingatlah untuk memberikan uang materai dan penebus kartu ATM yang baru ya.

Cengurus Kartu ATM BNI yang Hilang di Kantor Cabang Wilayah Lain

Ada kalanya seseorang tidak selalu berada di tempat kelahirannya, entah karena merantau untuk bekerja, pindah tempat tinggal, sedang menempuh pendidikan tinggi, atau bahkan mengikuti tempat tinggal suaminya. Biasanya pembukaan rekening dilakukan di tempat kelahirannya atau tempat tinggal lama mereka. Nah, jika kamu juga berada pada situasi tersebut dan sedang mengalami kehilangan ATM BNI, maka kamu tidak perlu panik dan berpikir harus pulang ke tempat asalmu.

Pada beberapa tahun yang lalu memang mengurus kartu ATM BNI yang hilang tidak bisa dengan mendatangi kantor layanan yang bukan tempat membuka rekening pertama kali. Namun sekarang di kantor layanan BNI di daerah mana pun kamu bisa mengurusnya asalkan syarat-syarat yang ditentukan sudah kamu penuhi. Tetapi kami menyarankan, ada baiknya jika tempatnya tidak jauh sekali, maka lebih baik kamu datang ke kantor layanan tempat pertama membuka rekening. Karena meskipun kantor layaman BNI tersesdia hampir di semua daerah, namun bisa saja antara satu san yang lain memiliki aturan yang berbeda-beda.

Akhir Kata

Akhirnya sampailah kita pada ujung artikel dari bahatibook.com. Sekali lagi, tetap berhati-hatilah dan selalu waspada dalam menggunakan kartu debit BNI kamu ya! Agar tidak terjadi hal buruk yang tidak kamu inginkan. Sampai sini dulu ya pembahasan kita kali ini. Semoga apa yang kami tulis bermanfaat dan sampai jumpa lagi!

Tinggalkan komentar