free hit counter Cara Mengatasi Atm BNI Terblokir Tanpa Datang Ke Bank ‣ BahatiBook

Home Perbankan Cara Mengatasi Atm BNI Terblokir Tanpa Datang Ke Bank

Cara Mengatasi Atm BNI Terblokir Tanpa Datang Ke Bank

Kartu ATM milikmu terblokir dan tidak tau cara mengatasi ATM BNI terblokir? Apakah karena kamu salah memasukkan pin berulang kali? Sepertinya penyebab itulah yang paling sering dialami nasabah. Tenang kawan, jangan terlalu panik. Kartu kamu bisa kembali dan saldo kamu akan tetap aman kok.

Cara Mengatasi Atm BNI Terblokir Tanpa Datang Ke Bank

Langkah pengatasannya pun tidak terlalu rumit, bahkan bisa tanpa mendatangi kantor layanan Bank BNI loh. Ini bergantung penyebab kartumu bisa terblokir sih. Penasaran ya? Baiklah untuk kamu yang sedang mengalami situasi ini atau mungkin untuk berjaga-jaga, cus langsung simak ulasan yang akan kami berikan di bawah ini ya! Semoga dapat membantu kesusahanmu.

Panduan Cara Mengatasi Kartu ATM BNI Terblokir Lengkap 2021 Tanpa Datang Ke Kantor

Bank Negara Indonesia atau yang disingkkat Bank BNI merupakan salah satu instansi bank milik pemerintahan (BUMN) yang ada di negara kita tercinta Indonesia. Bank yang berdiri tanggal 5 Juli 1946 ini memiliki ratusan kantor layanan yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia dan beberapa kantor di luar negeri.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bank ini juga memberikan berbagai fasilitas tabungan kepada masyarakat Indonesia. Dengan tabungan ini masyarakat dapat mengelola keuangan rumah tangga mereka dengan baik dan menyiapkan tabungan untuk masa depan. Saat membuka rekening tentunya kita akan diberikan alat transaksi berupa kartu ATM. Kartu ini sudah tidak asing lagi ya? Bahkan kita sudah sering sekali menggunakannya untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan.

Namun ada kalanya saat menggunakan kartu ATM, musibah terjadi pada kita, entah karena kurang berhati-hati, teledor, atau lupa hingga menyebabkan kartu terblokir. Jika sudah begini pasti akan sangat merepotkan pikir kita. Karena transaksi yang seharusnya segera dilakukan menjadi tertunda. Untung saja saya belum pernah mengalaminya, hehe. Tak apa kawan, jangan terlalu dipikirkan hingga membuatmu stres ya. Kamu hanya perlu mengurusnya. Tidak akan seribet yang kamu banyangkan kok. Di bawah ini adalah caranya, berdasarkan berbagai sumber yang telah kami dapatkan.

 

Lihat Dong: Cara Mengurus Kartu Atm BNI Hilang Tanpa Surat Kehilangan Dari Polisi

 

Yang Menyebabkan Kartu ATM BNI Terblokir

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mengatasi ATM BNI yang terblokir, alangkah baiknya kamu mengetahui penyebab yang membuat kartumu sampai diblokir agar kamu lebih berhati-hati kedepannya dan kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan kartu ATM BNI terblokir :

  • Faktor Lupa pin

Kita adalah manusia biasa yang tak luput dari dosa dan lupa. Ada kalanya seseorang tidak bisa mengingat angka pinnya. Mungkin karena baru digunakan setelah sekian lama atau mungkin karena memiliki lebih dari satu rekening tabungan dengan pin yang berbeda-beda. Jika sudah begini alangkah baiknya kamu membuat catatan di tempat yang aman dan sebaiknya buatlah pin yang sama agar kamu tidak bingung ya.

  • Salah memasukkan pin 3 kali berturut-turut

Saat kita lupa maka kita akan berusaha mengingat angka pin kartu dan akan mencobanya. Saat sudah mencoba namun salah sebanyak 3 kali secara berturut-turut maka kartu akan otomatis terblokir. Oleh karena itu, sebaiknya ingatlah dengan baik terlebih dahulu ya. Setelah kamu yakin baru kamu dapat mencobanya. Ini untuk meminimalisir kesalahan agar tidak sampai 3 kali.

  • Ada oknum yang sedang berusaha membobol kartumu

Hal ini bisa terjadi apabila kartu ATM BNI hilang kemudian ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung-jawab dan ingin berusaha membobol kartumu. Ini sama saja dengan mencoba-coba menebak pin, oleh karena itu buatlah pin yang unik dan tidak mudah ditebak ya.

Langkah Mengatasi Kartu ATM BNI Terblokir Tanpa Ke Bank BNI Apabila Salah Memasukkan Angka Pin

Langkah ini bisa kamu gunakan apabila penyebab kartu ATM mu terblokir karena kamu salah memasukkan angka pin. Langkahnya yaitu dengan menghubungi call center BNI untuk meminta pembukaan blokir. Layanan call center BNI menerima bantuan selama 24 jam setiap hari. Jadi kamu bisa menghubunginya kapan saja. Tetapi kamu harus sudah ingat angka pinmu terlebih dahulu ya.

Berikut ini adalah langkah mengubungi call center BNI :

  1. Siapkan handphonemu yang telah dilengkapi dengan kartu perdana dan pulsa yang cukup, karena layanan ini sepertinya akan dikenakan tarif telfon. Kamu bisa menggunakan kartu perdana jenis apa saja kok.
  2. Kemudian pilih menu panggilan dan hubungi call BNI dengan nomor 1500046.
  3. Setelah tersambung, perkenalkanlah diri kamu terlebih dahulu dan mintalah bantuan untuk membuka kembali ATM kamu yang terblokir.
  4. Untuk verifikasi data petugas akan meminta data-data seperti nomor ATM (ingat nomor ATM bukan nomor rekening ya!), nama lengkapmu, nama ibu kandung, dan nomor telepon yang kamu daftarkan saat pembukaan rekening.
  5. Apabila verifikasi data telah berhasil maka kamu tinggal menunggu saja, petugas akan mengaktifkan kartumu kembali. Tidak lama kok, hanya akan memakan waktu beberapa menit saja.

 

Coba Baca Ini Juga: Aturan Saldo Minimal BNI 2021 : Semua Jenis ATM

 

Mengatasi Kartu ATM BNI Terblokir Karena Lupa Pin

Langkah ini bisa kamu gunakan apabila penyebab ATM BNI terblokir karena lupa angka pin atau karena kartu mu hilang. Ini juga bisa digunakan oleh nasabah yang kartunya rusak atau tertelan mesin ATM. Kamu diharuskan datang ke kantor layanan BNI terdekat dengan membawa beberapa dokumen syarat, yaitu sebagai berikut :

  • Kartu identitas asli dan masih berlaku, misalnya KTP
  • Kartu ATM yang terblokir jika masih ada.
  • Buku tabungan dari rekening yang terblokir.

Setelah itu ikutilah tutorialnya di bawah ini untuk mengurus kartu ATM BNI terblokir :

  1. Pastikan kembali semua dokumen syarat yang dibutuhkan sudah terpenuhi.
  2. Datanglah ke kantor layanan BNI tedekat dengan tempat tinggalmu.
  3. Setelah tiba di kantor, masuk dan ambilah nomor antrean khusus layanan customer service. Apabila kamu tidak tau cara dan letak mengambil nomor antrean, kamu bisa menanyakannya kepada petugas penjaga (satpam).
  4. Tunggulah hingga nomor antreanmu dipanggil. Apabila masih sangat panjang kamu boleh meninggalkannya terlebih dahulu, namun jangan lupa untuk kembali tepat waktu ya.
  5. Setelah tiba nomor antreanmu dipanggil, katakanlah kepada petugas bahwa kamu bermaksud untuk membuka kembali ATM kamu yang terblokir. Ceritakan pula kronologi penyebab kartumu terblokir ya.
  6. Kemudian berikanlah dokumen syarat yang telah kamu siapkan apabila sudah diminta.
  7. Selanjutnya petugas akan langsung memprosesan aktivasi kembali kartu ATM .
  8. Berikutnya kamu akan diminta untuk membuat pin ATM baru sebanyak 2 kali beserta verifikasi pin. Jangan sampai lupa kembali ya, kamu bisa langsung mencatatnya pada tempat yang rahasia namun harus tetap membuat pin yang unik dan sulit ditebak ya.
  9. Tunggulah beberapa saat dan proses mengaktifkan kembali kartu ATM BNI yang terblokir sudah berhasil.

Ini belaku apabila kartu ATM mu masih ada ya. Apabila kartumu terblokir karena hilang/rusak maka sebelumnya kamu akan diminta untuk mengisi formulir kehilangan dan permohonan pengajuan kartu ATM kembali agar mendapatkan kartu yang baru. Untuk penyebab yang ini kamu akan dikenakan sejumlah biaya untuk membeli materai dan menebus kartu baru. Nominalnya tidak banyak kok, tenang saja!

Penutup

Akhirnya kita telah sampai pada akhir artikel dari bahatibook.com. Cukup panjang ya pembahasan kita kali ini. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai panduan cara mengatasi kartu ATM BNI terblokir. Sebenarnya langkah ini juga sama untuk jenis rekening dari bank lainnya. Semoga apa yang kami sampaikan dapat membantu mengatasi permasalahan yang sedang kamu alami.

Terimakasih

Tinggalkan komentar