free hit counter Cara Beli Token Listrik di ATM BRI Cepat Dan Mudah ‣ BahatiBook

Home Perbankan Cara Beli Token Listrik di ATM BRI Cepat Dan Mudah

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI Cepat Dan Mudah

Holla kawan semua! Lagi cari tau cara beli token listrik lewat ATM BRI ya? Ya memang benar, mesin ATM tidak hanya bisa digunakan untuk menarik uang tunai atau menstrasfer uang saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi lainnya seperti membeli token listrik ini. Canggih bukan teknologi jaman sekarang, beruntunglah kita yang hidup di jaman serba modern ini.

Untuk kamu yang belum tau cara membeli token listrik lewat ATM BRI, kami akan membagikannya secara terperinci kepada kalian semua melalui artikel ini. Oleh karena itu langsung aja yuk simak caranya di bawah ini.

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI Cepat Dan Mudah

Panduan Cara Beli Token Listrik di ATM BRI Mudah Terbaru 2021

Listrik prabayar muncul untuk pertama kalinya di kota Bandung pada tahun 2008. Semenjak saat itu, mulai banyak masyarakat yang mulai beralih menggunakan layanan ini. Tidak hanya di kota-kota besar saja, bahkan layanan ini pun sudah mulai digunakan oleh masyarakan di daerah dan pedesaan. Hingga saat ini layanan ini mulai mendominasi di masyarakat.

Mengapa demikian? Pasalnya listrik prabayar ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan layanan listrik sebelumnya. Salah satu kelebihan yang paling bisa dirasakan adalah kemudahannya dalam membeli token listrik. Selain itu, kelebihan lainnya yaitu pembelian dan pemakaian listrik juga  bisa diatur sesuai dengan anggaran belanja bulanan tiap rumah tangga loh. Tidak salah bukan jika akhirnya layanan ini menjadi primadona masyarakat.

Berkaitan dengan cara membeli token listrik ini bisa dilakukan dengan berbagai cara baik melaui toko online, kios-kios, hingga lewat layanan Bank. Ya benar, bahkan untuk memudahkan masyarakat PLN telah melakukan kerja sama dengan berbagai bank yang ada di negara kita, Indonesia. Tidak kalah ketinggalan tentunya Bank BRI juga ikut dalam kerja sama ini.

 

Simak Ini: Cara Ganti PIN Kartu ATM Pertama Kalinya Mudah

 

Beli Token Listrik di ATM BRI

Dengan adanya kerja sama tersebut, masyarakat bisa membeli token listrik melalui layanan yang telah disediakan oleh pihak bank. Antara lain bisa melalui mesin ATM atau melalui internet banking. Pada ATM tersebut disediakan banyak pilihan nominal pengisian token listrik, mulai dari yang terkecil Rp20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 500.000, bahkan yang paling besar hingga Rp1.000.000. Wah bisa sampek berapa bulan nggak beli lagi tuh? haha

Jika melakukan pembelian lewat mesin ATM tersebut maka pembayaran akan secara langsung dipotong dari saldo kartumu sesuai dengan nilai yang kamu pilih. Praktis bukan? Pasti banyak sekali pengguna bank BRI, karenanya mesin ATM dan kantor layanannya bahkan tersebar hampir di seluruh pelosok Indonesia.

Untuk kamu yang belum tau dan belum pernah membeli token listrik lewat layanan ATM BRI, maka ikutilah tutorialnya berikut ini. Simak dengan seksama ya, jika kamu belum paham kamu bisa membacanya berulang kali.

 

Lihat Ini: Cara Memasukan Kartu ATM Ke Dalam Mesin

 

Langkah-langkah beli token listrik lewat ATM BRI Gampang

Seperti yang telah kami bahas di atas sebenarnya pembelian token listrik dengan layanan Bank BRI tidak hanya bisa melalui ATM saja. Kamu juga bisa membelinya melalui layanan SMS Banking BRI atau lewat mobile Banking BRI.

Tetapi tidak semua nasabah sudah memiliki layanan tersebut. Karena untuk dapat menggunakannya nasabah harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di kantor layanan Bank BRI terdekat. Oleh karena itu, akan kami bahas alternatif pembelian token listrik melalui mesin ATM BRI. Langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama siapkanlah kartu ATM BRI kamu dan juga nomor meteran listrikmu. Pastikan saldomu cukup ya.

  2. Kemudian cari dan datangilah tempat yang terdapat mesin ATM BRI yang paling dekat dengan tempat tinggal kamu. Biasanya mesin ATM terdapat di kantor cabang, di minimarket, pom bensin, ataupun dipinggir jalan juga ada. Jika tidak ada, kamu juga bisa menggunakan ATM bank lain yang menyediakan fasilitas ATM bersama. Biasanya logo tertera di mesin ATM ya.

  3. Setelah sampai, pastikan sebelum kamu masuk kamu telah mengikuti aturan sebelum masuk ruangan mesin ATM seperti tidak boleh memakai helm, membawa senjata tajam, dan lain-lain. Jika terdapar anrtian maka atri terlebih dahulu ya. Jadilah orang yang tertib hehe.

  4. Ketika sudah berada di hadapan mesin ATM, masukkan kartumu. Pastikan pula posisinya benar ya.

  5. Setelah itu, pilih bahasa Indonesia/Inggris.

  6. Ketikkan PIN ATM dengan benar. Sebaiknya juga tutupi dengan tangan lainnya untuk menjaga keamanan.

  7. Akan muncul menu pada monitor. Pilih menu lainnya.

  8. Kemudian pilihlah pembayaran/pembelian-> pilih listrik/gas-> pilih token PLN prabayar.

  9. Selanjutnya ketikkan nomor meteran listrik/id pelanggan. Biasanya nomor ini terdapat di alat meteran listrik di rumah kamu ya.

  10. Pastikan kembali angka yang kamu ketikkan benar.

  11. Selanjutnya pilih benar->kemudian pilih nominal lain setelah informasi nomor meteran, nama pemilik, dan daya sudah benar->lalu pilih nominal yang kamu inginkan.

  12. Kemudian pilih pembayaran sesuai dengan jenis rekening kamu apakah tabungan/giro.

  13. Tunggulah hingga transaksi diproses dan keluar struk berisi kode voucher listrik. Voucher ini nantinya harus kamu ketikkan pada alat meteran listrik di rumahmu. Oleh karena itu, simpanlah baik-baik jangan sampai jatuh atau hilang.

  14. Terakhir ambil dan simpan kembali kartu ATM milikmu.

Akhir Kata

Begitu kiranya cara membeli token listrik lewat mesin ATM BRI. Tidak sulit bukan? Jangan lupa memasukkan kode voucher yang telah kamu dapat ya. Dan tetaplah berhati-hati saat melakukan transaksi menggunakan mesin ATM.

Jangan lupa kunjungi artikel kami yang lainnya untuk mendapatkan informasi atau tutorial menarik lainnya. Thank you guys, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar